Satgas PPKS: MDR Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual Verbal Kepada Mahasiswi Uika Bogor!

Jumat, 06 Oktober 2023 – 10:00 WIB
Satgas PPKS: MDR Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual Verbal Kepada Mahasiswi Uika Bogor! - JPNN.com Jabar
Potret Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Ibn Khaldun Bogor menegaskan bahwa dosen Fakultas Agama Islam berinisial MDR, telah terbukti melakukan pelecehan seksual secara verbal terhadap mahasiswinya.

Kabag Humas Uika Bogor, Nurdin Al-Azies mengatakan fakta baru itu terungkap berkat kerja keras Satgas PPKS Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor dalam mengusut tuntas kasus tersebut.

Azies mengatakan secara umum Satgas PPKS Uika Bogor sudah memintai keterangan ke banyak mahasiswi ihwal kasus dugaan pelecehan tersebut, terutama para mahasiswi yang tengah menjalani bimbingan skripsi kepada MDR.

"Lumayan banyak (mahasiswi yang sudah dimintai keterangan). Karena kami menelusuri data mahasiswi yang dibimbing oleh terduga. Kami sisir semuanya satu-satu," kata Azies, dikutip Jumat (6/10).

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penggalian informasi itu, Satgas PPKS Uika Bogor mendapatkan secercah titik terang dalam kasus dugaan pelecehan tersebut.

"Jadi, kami menemukan ada satu fakta bahwa pelecehan itu memang ada, tetapi tidak seheboh yang dikabarkan. Indikasi (pelecehan) itu ada, makanya atas dasar temuan-temuan itu kami memberhentikan yang bersangkutan," ujarnya.

Kendati demikian, Azies mengaku belum bisa berbicara banyak mengenai bentuk pelecehan seksual yang dilakukan MDR kepada mahasiswi Uika Bogor, sebab saat ini Satgas PPKS tengah mendalami hal tersebut.

"Untuk hal itu nanti satgas yang akan melaporkan, tetapi pada intinya seperti itu (ada pelecehan). Pelecehannya secara verbal saja, jadi tidak seperti yang dikabarkan, itu untuk saat ini yah, makanya kami terus dalami, kami juga sudah kordinasi dengan pihak berwajib," ungkapnya.

Satgas PPKS menemukan bukti kalau MDR benar melakukan pelecehan seksual secara verbal kepada mahasiswi Uika Bogor. Begini penjelasan lengkapnya!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News