Bey Machmudin: Groundbreaking LRT Bandung Ditargetkan Tahun Depan 

Selasa, 03 Oktober 2023 – 12:05 WIB
Bey Machmudin: Groundbreaking LRT Bandung Ditargetkan Tahun Depan  - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menargetkan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk proyek Light Rail Transit (LRT) di Kota Bandung bisa dilakukan pada tahun depan. 

Semua studi yang dibutuhkan, katanya, sudah tersedia. 

Ada pun sebelumnya, proyek LRT di Kota Bandung sudah disetujui Presiden Joko Widodo, untuk kemudian dibahas dalam rapat pimpinan. 

"Waktu saat Ratas minggu lalu (dengan Presiden Joko Widodo), (LRT) disetujui, bapak presiden menyetujui segera diajukan studinya, walaupun studinya sudah banyak," kata Bey dalam keterangannya, Selasa (3/10). 

"Trasenya dari Baksil (Babakan Siliwangi) ke Leuwipanjang sepanjang 15 km, nilainya (proyek) sekitar Rp10, 9 triliun," sambungnya. 

Ia belum menyebut secara spesifik teknologi apa yang akan diterapkan. 

Namun, ia ingin proses peletakan batu pertama bisa terealisasi pada tahun depan. 

"Mudah-mudahan tahun depan groundbreaking (peletakan batu pertama). Tidak hanya studi terus. Supaya ada lah. Karena kan salah satu cara pemecahan kemacetan di Bandung itu harus ada yang ekstrem, jangan hanya bus," jelasnya. 

PJ Gubernur Jabar menargetkan groundbreaking proyek LRT di Kota Bandung bisa dilakukan tahun depan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News