Bey Machmudin Sudah Ajukan Nama Pj Sekda Jabar ke Mendagri Tito Karnavian

Senin, 02 Oktober 2023 – 20:44 WIB
Bey Machmudin Sudah Ajukan Nama Pj Sekda Jabar ke Mendagri Tito Karnavian - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin sudah menyerahkan nama pengganti Pj Sekretaris Daerah (Sekda) ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Untuk diketahui, tugas Setiawan Wangsaatmadja sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar sudah berakhir pada Senin (2/10).

Bey mengaku masih menunggu surat dari Kemendagri. Jika sampai Selasa (3/10), surat keputusan belum ada, maka Bey segera menunjuk pejabat untuk mengisi posisi Sekda Jabar dengan status Plh.

“Satu nama, sudah diusulkan, tinggal menunggu persetujuan. Kalau hari ini belum turun, berarti besok masih Plh tapi bukan pak Iwan (Setiawan Wangsaatmadja). Pj itu ada pelantikannya, menunggu persetujuan Mendagri,” kata Bey seusai Rapim di Gedung Sate, Kota Bandung.

“Mudah-mudah besok ada. Kalau misalkan suratnya dua atau tiga hari lagi, saya akan menunjuk Plh. Ditunggu saja,” ucapnya.

Menurut Bey, sistem Merit yang selama ini digunakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk penunjukan Sekda Jabar kurang pas.

Maka dari itu, ia memilih sistem open bidding. Ada beberapa alasan yang mendasarinya.

“Kalau sekda apalagi untuk Jabar dengan penduduk yang banyak 50 juta, dan sekda ini semi politis. Saya ingin open bidding. Ingin yang terbaik. Yang terbaik yang terpilih,” ucapnya.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin sudah menyerahkan satu nama Pj Sekda Jabar ke Kemendagri dan tinggal menunggu keputusan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News