Gegara Hal Ini HET Elpiji 3 Kilogram di Kabupaten Karawang Naik

Senin, 02 Oktober 2023 – 08:30 WIB
Gegara Hal Ini HET Elpiji 3 Kilogram di Kabupaten Karawang Naik - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - Gas elpiji tiga kilogram. Foto: Dokumen Pertamina

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang menaikkan harga eceran tertinggi (HET) elpiji 3 kilogram bersubsidi untuk mengatasi disparitas harga di beberapa kabupaten yang berdekatan dengan Karawang.

"HET elpiji 3 kilogram bersubsidi sudah naik. Sekarang masih tahap sosialisasi ke agen-agen dan pangkalan," kata Asisten II Sekda Kabupaten Karawang Hanafi.

Ia menyampaikan kenaikan HET elpiji bersubsidi itu hanya di tingkat pangkalan dan agen, bukan di tingkat eceran.

Kenaikan HET elpiji 3 kilogram bersubsidi itu telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Nomor 542.05/Kep.451-Huk/2023.

Dalam surat keputusan itu disebutkan HET elpiji 3 kilogram bersubsidi di tingkat agen mengalami kenaikan dari Rp14.500 menjadi Rp15.500 per tabung. 

HET elpiji 3 kilogram bersubsidi di tingkat pangkalan saat ini menjadi Rp18.500 per tabung, sedangkan harga sebelumnya Rp16.000 per tabung.

Hanafi menyampaikan meski terjadi kenaikan, HET elpiji 3 kilogram bersubsidi di Karawang masih lebih murah dibandingkan dengan di Kabupaten Bekasi dan Subang.

HET elpiji 3 kilogram bersubsidi di Kabupaten Bekasi mencapai Rp18.750 dan HET elpiji 3 kilogram bersubsidi di Subang Rp19.000 per tabung.

Pemerintah Kabupaten Karawang menaikkan harga eceran tertinggi (HET) elpiji 3 kilogram bersubsidi demi mengatasi disparitas harga di daerah dekat Karawang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News