Prihatin Terhadap Krisis Energi, Universitas Gunadarma Luncurkan Mobil Listrik

Jumat, 29 September 2023 – 19:30 WIB
Prihatin Terhadap Krisis Energi, Universitas Gunadarma Luncurkan Mobil Listrik - JPNN.com Jabar
Potret mobil listrik yang dirancang oleh mahasiswa Universitas Gunadarma. Foto: Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, DEPOK - Mahasiswa Universitas Gunadarma berhasil merancang mobil listrik versi kearifan lokal yang digadang-gadang mampu menyaingi produk ternama seperti Tesla.

Rektor Universitas Gunadarma, Prof ES Margianti mengatakan mobil listrik berlabel UG Eve ini adalah besutan mahasiswa di bawah bimbingan dosen.

Dirinya menerangkan inovasi tersebut merupakan bukti nyata dari keprihatinan Universitas Gunadarma terhadap krisis energi di Indonesia.

Selain itu, inovasi ini diklaim selaras dengan program pemerintah tentang ramah lingkungan.

“Dalam kondisi ini, Universitas Gunadarma sebetulnya ikut prihatin dengan masalah kekurangan energi, sehingga kani mengupayakan untuk memanfaatkan berbagai hal berkaitan dengan energi baru dan terbarukan," ucapnya, Jumat (29/9).

Pihaknya mengaku sengaja memilih untuk merancang mobil listrik karena alat transportasi mobil paling banyak menghabiskan bahan bakar.

"Sudah saatnya, zamannya mobil listrik. Jadi, Gunadarma mencoba mengkonversikan yang ada itu ke arah energi listrik," tuturnya.

Adapun mobil yang disulap menjadi kendaraan listrik tersebut, yakni jenis Toyota Soluna keluaran tahun 90-an.

Prihatin terhadap krisis energi, Universitas Gunadarma merancang mobil listrik yang digadang-gadang mampu menyaingi mobil listrik merek Tesla.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News