Bey Machmudin Bakal Usul Satu Nama Pj Sekda Jabar ke Kemendagri

Kamis, 28 September 2023 – 13:40 WIB
Bey Machmudin Bakal Usul Satu Nama Pj Sekda Jabar ke Kemendagri - JPNN.com Jabar
Plh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat menyatakan, posisi Sekretaris Daerah (Sekda) akan diisi oleh Penjabat sementara (Pj).

Kepala BKD Jabar Sumasna mengatakan, posisi Pj Sekda ini akan dilakukan karena proses penilaian kandidat calon sekda yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) masih dalam proses.

“Kemarin kami dapat arahan untuk assesment (penilaian) dilakukan oleh BKN. Nah, BKN itu ada jadwal yang mengatur, jadi kami menunggu pemberitahuan kapan jadwalnya Pemprov Jabar untuk assesment,” kata Sumasna, Kamis (28/9).

Ia mengungkapkan, sambil menunggu keputusan dari BKN, maka posisi sekda untuk sementara waktu diisi oleh Pj.

Sehingga, saat ini Pemprov Jabar akan mengusulkan satu nama kepada Kemendagri sebagai Pj Sekda.

Ada pun nama yang akan diusulkan ini harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satunya ialah harus pejabat struktural eselon IIA.

Kemudian, disinggung mengenai potensi nama Plh Setiawan Wangsaatmadja, Sumasna belum bisa memastikannya.

“Potensi Pj ada tapi harus dari eselon IIA struktural kalau dari Pk Sekda. Dalam hal ini Pak Iwan (Setiawan) fungsional, nah ini masih menunggu respon dari Jakarta,” ujarnya.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat menyatakan, posisi Sekretaris Daerah (Sekda) akan diisi oleh Penjabat sementara (Pj).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News