Dalam Sehari 3 Kebakaran Lahan Terjadi di Kabupaten Sukabumi

Rabu, 27 September 2023 – 09:30 WIB
Dalam Sehari 3 Kebakaran Lahan Terjadi di Kabupaten Sukabumi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi, mencatat pada Selasa, (26/9) kebakaran lahan terjadi di tiga lokasi berbeda di wilayah setempat.

"Seluruh lokasi lahan yang mengalami kebakaran sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian ini," kata Kepala DPKP Kabupaten SukabumI, Uang Burhanudin.

Adapun tiga lokasi kejadian tersebut, yakni di Kampung Simpangsari RT 01/03 Desa/Kecamatan Curugkembar. Kebakaran lahan alang-alang seluas 400 meter persegi milik warga ini hampir menjalar ke permukiman warga, tetapi berhasil dipadamkan Pos Damkar VI Sagaranten DPKP Kabupaten Sukabumi.

"Untuk memadamkan api perlu waktu sekitar 30 menit dan beruntung api tidak menjalar sampai ke permukiman warga," kata Komandan Regu Pos Damkar VI Sagaranten Iswandi Farid.

Kemudian, kebakaran lahan alang-alang dan kebun bambu di Kampung Lio Pamipiran, RT 02/01 Desa/Kecamatan Cireunghas dengan luas lahan yang terbakar sekitar 2 ribu meter persegi.

Kebakaran lahan alang-alang dan kebun bambu juga terjadi di Kampung Peundeuy, Karawang Kulon, RT 01/12, Desa Karawang Kecamatan Sukabumi.

Danton Posko VI Sukaraja, Ade Feri mengatakan untuk memadamkan api yang membakar lahan alang-alang dan rumpun bambu di Kampung Lio Pamipiran, pihaknya hanya bisa menggunakan alat seadanya karena mobil damkar tidak bisa menembus lokasi.

Sementara, untuk kebakaran lahan di Kampung Pendeuy, dilakukan dengan menyemprotkan air dari mobil damkar. Untuk penyebab kebakaran, pihaknya masih melakukan investigasi.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi, mencatat kebakaran lahan terjadi di tiga lokasi berbeda di wilayah setempat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News