3 Permintaan Komisi IV Untuk Proyek Museum Pajajaran Kota Bogor

Senin, 25 September 2023 – 19:00 WIB
3 Permintaan Komisi IV Untuk Proyek Museum Pajajaran Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Komisi IV DPRD Kota Bogor melakukan sidak ke lokasi proyek pembangunan Museum Pajajaran Kota Bogor. Foto: Dok Humpropub DPRD Kota Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi IV DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi proyek pembangunan Museum Pajajaran Kota Bogor, Senin (25/9).

Sidak ini dilakukan untuk mengecek progres pembangunan yang menelan anggaran Rp14,9 miliar.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri meminta beberapa hal dalam proyek pembangunan tersebut.

Pertama, dia menegaskan serapan tenaga kerja di lokasi pembangunan harus maksimal. Di mana masyarakat yang berada di sekitaran lokasi mendapatkan manfaat dan dipekerjakan.

"Masyarakat sekitar tentunya harus dilibatkan dalam proyek ini, agar ada manfaatnya dan bisa menyerap tenaga kerja," tegasnya.

Tak hanya itu, kedua proyek yang menjadi program Rencana Induk Pariwisata Daerah (Riparda) Kota Bogor juga harus memberikan manfaat untuk kemajuan pariwisata di Kota Bogor.

Sebab dengan berdirinya Museum Pajajaran Kota Bogor, maka magnet pariwisata di Kota Bogor pun akan bertambah.

"Ketiga, pembangunan ini kami harapkan bisa selesai tahun ini karena ini adalah program Riparda yang tentunya bisa dioptimalkan untuk menjadi magnet pariwisata Kota Bogor dalam peningkatan objek pariwisata Kota Bogor," katanya.

Komisi IV DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi proyek pembangunan Museum Pajajaran Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News