Tekan Harga Pangan, Pemkab Karawang dan Bulog Gelar Operasi Pasar di 15 Kecamatan

Jumat, 22 September 2023 – 13:00 WIB
Tekan Harga Pangan, Pemkab Karawang dan Bulog Gelar Operasi Pasar di 15 Kecamatan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pedagang beras. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggandeng Bulog untuk menggelar operasi pasar beras di 15 kecamatan, sebagai upaya menstabilkan harga di pasaran.

"Operasi pasar murah yang menjual beras dan minyak sudah mulai digelar pada Rabu (20/9) di Desa Duren, Kecamatan Klari," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

Ia menyampaikan operasi pasar murah itu akan digelar hingga beberapa pekan ke depan, dan rencananya digelar di 15 kecamatan. Masing-masing kecamatan digelar dua sampai tiga titik pasar murah.

Menurut dia, Pemkab Karawang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Perum Bulog Sub Divre Karawang terkait dengan kegiatan pasar murah, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Karawang, Kamis pekan lalu.

Disebutkan kalau operasi pasar murah itu digelar sebagai hasil atau tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Karawang.

Sehingga Pemkab Karawang dan Bulog bersinergi untuk melaksanakan operasi pasar murah.

Wabup mengatakan di setiap titik operasi pasar murah, Bulog menyediakan stok sekitar 10 ton beras dan 600 liter minyak goreng merek MinyaKita.

Untuk harganya ialah Rp10.500 per kilogram atau Rp52.500 per kemasan dengan isi 5 kilogram beras medium.

Pemkab Karawang menggandeng Bulog untuk menggelar operasi pasar murah di 15 kecamatan, sebagai upaya menstabilkan harga di pasaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News