Puluhan Ton Beras Disiapkan Bulog Karawang Untuk Operasi Pasar Murah

Kamis, 21 September 2023 – 18:00 WIB
Puluhan Ton Beras Disiapkan Bulog Karawang Untuk Operasi Pasar Murah - JPNN.com Jabar
Beras di gudang Bulog. Foto: dokumen JPNN.Com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Perum Bulog Divisi Regional Kabupaten Karawang menyiapkan puluhan ton beras untuk operasi pasar murah di sejumlah titik.

"Operasi pasar bertujuan untuk menstabilkan harga beras di pasaran. Kami siapkan 20 ton per titik," kata Kepala Sub Divre Perum Bulog Karawang, Yuliani Alzam.

Ia mengatakan kalau operasi pasar murah sebenarnya sudah sering dilakukan melalui program gerakan pangan murah, yang digelar secara bergiliran di 30 kecamatan sekitar Karawang.

Selama beberapa bulan terakhir, gerakan pasar murah digulirkan di setiap pekan dengan menyiapkan sekitar 10 ton beras.

Namun, setiap kegiatan itu beras sebanyak 10 ton yang disediakan tidak pernah habis.

Kali ini, operasi pasar murah akan kembali diintensifkan dan akan digelar di beberapa titik sekitar Karawang seperti di wilayah Telukjambe, Cilamaya dan lain-lain.

Operasi pasar murah itu segera direalisasikan karena sebelumnya Presiden RI Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Pasar Johar Karawang, memerintahkan Bulog segera menggelar operasi pasar murah guna menstabilkan harga beras di pasaran.

Yuliani menyampaikan kini pihaknya masih melakukan persiapan terkait akan digelarnya operasi pasar murah, yakni berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Perum Bulog Divisi Regional Kabupaten Karawang menyiapkan puluhan ton beras untuk operasi pasar murah di sejumlah titik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News