Bupati Karawang: Jembatan Walahar Jadi Solusi Atasi Kemacetan Ciampel-Klari

Jumat, 01 September 2023 – 11:00 WIB
Bupati Karawang: Jembatan Walahar Jadi Solusi Atasi Kemacetan Ciampel-Klari - JPNN.com Jabar
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto: ANTARA/Istimewa

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyebut Jembatan Walahar yang kini tengah dibangun dengan menggunakan anggaran sekitar Rp51 miliar akan mengatasi kemacetan.

"Jembatan Walahar dibangun untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi dari Ciampel ke Klari maupun sebaliknya," kata Bupati Cellica.

Ia mengatakan akses di jalan dari wilayah Ciampel ke Klari atau sebaliknya, selama ini selalu mengalami kemacetan setiap hari. Sebab jalur tersebut juga menjadi bagian dari akses menuju kawasan dan zona industri.

Atas hal itu, dilakukan pembangunan jembatan yang bertujuan untuk mengurai terjadinya kemacetan.

Bupati mengaku optimistis kemacetan yang sering terjadi di wilayah Ciampel-Klari bisa teratasi dengan keberadaan Jembatan Walahar itu.

Selain itu, ia juga meyakini jembatan tersebut akan mampu melancarkan arus distribusi barang dan orang serta menumbuhkan titik-titik baru perekonomian warga.

Jembatan Walahar dibangun dengan anggaran Rp51 miliar melalui program bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat.

Proyek pembangunan Jembatan Walahar yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Klari-Ciampel, mulai dibangun pada 2019 yang merupakan tahap pertama.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meyakini Jembatan Walahar dapat mengurai dan mengurangi kemacetan di Ciampel ke Klari maupun sebaliknya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News