Cegah Kasus Perundungan di Sekolah, Pemkab Karawang Bentuk Satgas TPPK

Rabu, 13 September 2023 – 22:30 WIB
Cegah Kasus Perundungan di Sekolah, Pemkab Karawang Bentuk Satgas TPPK - JPNN.com Jabar
Wakil Bupati Karawang, Jabar, Aep Syaepuloh saat pembentukan satgas pencegahan perundungan dan kekerasan (TPPK) di sekolah di Karawang, Rabu (13/9/2023). (FOTO ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang membentuk satuan tugas (satgas) pencegahan perundungan dan kekerasan (TPPK) di sekolah menyusul maraknya kasus dugaan perundungan yang terjadi di sejumlah daerah.

"Pembentukan TPPK ini dikomandoi oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Rabu (13/9).

Ia menyampaikan kalau satuan tugas pencegahan perundungan dan kekerasan perlu dibentuk untuk mengatasi bullying atau perundungan di lingkungan sekolah.

"Kami tidak ingin terjadi perundangan di sekolah, seperti yang terjadi di beberapa daerah beberapa waktu lalu. Karawang jangan sampai ada aksi perundungan itu," katanya.

Menurut dia, tindakan perundangan di lingkungan sekolah harus dihapuskan. Karena itu bisa mengganggu tumbuh kembang siswa, yakni dapat mengganggu mental siswa.

Pembentukan satuan tugas pencegahan perundungan dan kekerasan bertujuan untuk mengantisipasi adanya aksi perundungan.

Jadi, kata dia, TPPK dibentuk untuk mencegah adanya aksi perundungan dan kekerasan, khususnya di lingkungan sekolah.

Wabup mengaku miris saat melihat adanya video aksi perundungan yang tersebar luas di media sosial.

Cegah kasus perundungan di sekolah, Pemkab Karawang membentuk satuan tugas (satgas) pencegahan perundungan dan kekerasan (TPPK)
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News