Bey Machmudin Lantik Bambang Tirtoyuliono sebagai Pj Wali Kota Bandung

Rabu, 20 September 2023 – 11:40 WIB
Bey Machmudin Lantik Bambang Tirtoyuliono sebagai Pj Wali Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat melantik Bandung Tirtoyuliono sebagai Pj Wali Kota Bandung di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (20/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bambang Tirtoyuliono resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung.

Pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (20/9).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Bambang yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Jawa Barat, menggantikan Yana Mulyana.

Dalam pelantikannya, Abenk--sapaan Bambang--membacakan sumpah jabatan untuk bekerja sesuai dengan amanat perundang-undangan selama menjadi Pj Wali Kota Bandung.

"Dengan hikmat demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban sebagai Penjabat Wali Kota Bandung, dan akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," kata Abenk.

Setelah itu, Abenk juga bersumpah akan bekerja sesuai dengan amanat perundang-undangan dan seadil-adilnya untuk warga Kota Bandung.

"Akan menjalankan tugas seadil-adilnya memberikan teguh undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan seluruhnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," tuturnya.

Kemudian, Bey langsung mengesahkan pelantikan Abenk sesuai dengan keputusan Kemendagri.

Kepala Dinas DBMTR Bambang Tirtoyuliono resmi dilantik sebagai Pj Wali Kota Bandung oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News