Besok, Pj Gubernur Jabar Bakal Lantik 6 Kepala Daerah, Salah Satunya Kota Bandung

Selasa, 19 September 2023 – 17:35 WIB
Besok, Pj Gubernur Jabar Bakal Lantik 6 Kepala Daerah, Salah Satunya Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Tiga penjabat (Pj) bupati dan wali kota di Jawa Barat akan dilantik oleh Pj Gubernur Bey Machmudin di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Rabu (20/9).

Para pemimpin daerah sementara itu akan dilantik dan diambil sumpahnya untuk memimpin enam daerah di Jabar, menggantikan bupati dan wali kota sebelumnya yang habis masa jabatannya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Jabar Dedi Supandi mengatakan, keenam penjabat kepala darah yang akan dilantik tersebut adalah Gani Muhammad sebagai Pj Wali Kota Bekasi, Kusmana Hartadji sebagai Pj Wali Kota Sukabumi, dan Bambang Tirtoyuliono sebagai Pj Wali Kota Bandung.

Kemudian, Arsan Latief akan dilantik sebagai Pj Bupati Bandung Barat, Herman Suryatman sebagai Pj Bupati Sumedang, dan Benny Irwan sebagai Pj Bupati Purwakarta.

“Kami tentunya telah menyebar undangan kepada yang bersangkutan, dari mulai yang akan dilantik sebagai penjabat bupati dan wali kota sampai ketua tim penggerak PKK masing-masing. Juga kepala daerah sebelumnya, bersama ketua tim penggerak PKK-nya,” kata Dedi dikonfirmasi, Selasa (19/9).

Dedi menambahkan, peserta yang diundang selanjutnya adalah forum komunikasi pimpinan daerah atau forkopimda di masing-masing daerah.

Adapun kuota masing-masing daerah yaitu 20 undangan.

“20 undangan ini bisa untuk organisasi perangkat daerah, tokoh masyarakat, sampai keluarga. Pelantikan ini akan dilakukan dengan undangan sangat terbatas, mengingat kapasitas yang ada,” ucapnya.

Enam Pj bupati dan wali kota di Jabar akan segera dilantik oleh Pj Gubernur Bey Machmudin. Pelantikan dilakukan besok di Gedung Sate, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News