Pelebaran Simpang Ramanda dan Sengon Mulai Dikerjakan, Sebegini Anggarannya

Senin, 11 September 2023 – 21:30 WIB
Pelebaran Simpang Ramanda dan Sengon Mulai Dikerjakan, Sebegini Anggarannya - JPNN.com Jabar
Kondisi arus lalu lintas di Simpang Ramanda Depok. Foto : Dokumen Diskominfo Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mulai melakukan pengerjaan pelebaran Simpang Ramanda, Kelurahan Depok dan Simpang Sengon, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty menyebut Simpang Ramanda memiliki lebar pada titik tikungan kurang lebih 20 meter dari eksisting.

Sedangkan lebar trotoar rencana tiga meter dengan panjang 215 meter, dimulai dari Ria Busana Margonda sampai dengan toko mebel sebelum flyover. Pagu anggaran Rp 17 Miliar termasuk dengan penataan trotoar Segmen II Margonda.

“Sementara itu, untuk Simpang Sengon memiliki panjang 145 meter dengan lebar 3,3 meter sampai dengan 12 meter, sudah termasuk trotoar. Pagu anggaran yaitu Rp 5 Miliar," ucap Citra.

Citra menyebut selama pengerjaan tidak dilakukan penutupan jalan secara total.

Sebagai upaya mengantisipasi kemacetan, pihaknya akan bekerja sama dengan Polres Metro, Dinas Perhubungan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Kami juga sudah sepakat dengan kontraktor untuk melakukan pekerjaan tersebut bukan di jam sibuk atau jam berangkat dan pulang kerja. Teknis dan lain-lain akan dibahas saat Pre Construction Meeting (PCM), sedang kami agendakan," ujarnya.

Citra menerangkan pekerjaan tersebut akan dilakukan selama 130 hari kalender.

Pelebaran Simpang Ramanda dan Sengon sudah mulai dikerjakan, dan ditargetkan akan rampung pada 28 Desember 2023 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News