Datangi Gudang Bulog Dramaga, Presiden Jokowi: Stok Beras Masih Aman!

Senin, 11 September 2023 – 13:30 WIB
Datangi Gudang Bulog Dramaga, Presiden Jokowi: Stok Beras Masih Aman! - JPNN.com Jabar
Presiden Joko Widodo, saat mendatangi Gudang Bulog, di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor, Iwan Setiawan mendampingi kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan memantau persediaan beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog), Kecamatan Dramaga, Senin (11/9).

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Begitu tiba, Jokowi langsung berkeliling di Gudang Bulog Dramaga didampingi Menteri Sekretaris Negara, Menteri BUMN, Direktur BULOG, Kepala Badan Pangan Nasional, Pj Gubernur Jabar, Kapolda Jawa Barat dan Bupati Bogor.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Bupati Iwan Setiawan didampingi Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah, Camat Dramaga.

Kalam kunjangan itu, Presiden Jokowi mengatakan semua negara sedang mengalami kekeringan dampak El Nino termasuk Indonesia.

Kedatangan presiden ke gudang Bulog juga bertujuan untuk memastikan stok ketersedian beras aman, di tengah dampak El Nino yang melanda tujuh provinsi di Indonesia.

“Ini untuk memastikan bahwa kita memiliki cadangan strategis stok beras, untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan harga beras. Karena memang produksi beras masih turun karena El Nino, meskipun angkanya tidak banyak,” kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan sejak 1 September pihaknya sudah memerintahkan untuk memberikan bantuan pangan beras selama tiga bulan kepada 21,3 juta KPM di seluruh Indonesia.

Setiap bulan kira-kira 210 ribu ton bantuan pangan berupa beras dikeluarkan oleh Bulog, sehingga diharapkan masyarakat tidak sampai terdampak dari kenaikan harga beras.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan hari ini dirinya mendampingi Presiden Jokowi meninjau persediaan beras di gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungannya itu, presiden meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal persedian stok beras, karena stoknya saat ini sekitar 2 juta ton.

“Alhamdulillah Pak Jokowi juga memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan bantuan berkala ini bisa membantu masyarakat,” ucap Iwan Setiawan. (mar7/jpnn)

Presiden Jokowi menyambangi Gudang Bulog Dramaga Bogor untuk memastikan stok beras aman di tengah wabah kemarau panjang dan El Nino.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News