Polisi Selidiki Lakalantas Diduga Terlilit Kabel Fiber Optik di Bandung

Minggu, 10 September 2023 – 14:45 WIB
Polisi Selidiki Lakalantas Diduga Terlilit Kabel Fiber Optik di Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kecelakaan maut di jalan raya. Foto: antara

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan pengendara motor di Jalan Mohamad Toha, Kampung Palasari RT 03 RW 03, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, masih dalam penyelidikan Polresta Bandung.

Pengendara motor tersebut diduga tewas karena terlilit kabel fiber optik yang menjuntai saat tengah melintas dari arah Mohamad Toha menuju Dayeuhkolot pada Sabtu (9/9).

“(Dugaan) sementara laka tunggal, sudah kami ambil keterangan beberapa saksi yang menyatakan bahwa yang bersangkutan laka tunggal dan kami juga sudah menginformasikan kepada pihak keluarga turut berduka cita,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Mapolresta Bandung, Minggu (10/9).

Kusworo menambahkan salah satu penyelidikan yang dilakukan ialah soal kemungkinan pengendara motor itu tewas karena terlilit kabel fiber optik yang semrawut.

Meski dalam olah TKP, kata Kusworo, tak ada kecocokan antara posisi kabel yang terjuntai dengan korban yang terjatuh.

Maka dari itu, polisi pun berkoordinasi dengan PLN dan pihak provider agar segera membenahi kabel-kabel fiber optik yang menjuntai, sebab bisa membahayakan pengendara dan pejalan kaki.

“Karena ini tidak menutup kemungkinan, bisa jadi ada kecelakaan-kecelakaan lain di kemudian hari yang dikarenakan fiber optik, maka belajar daripada kasus ini kami dari kepolisian langsung menghubungi beberapa stakeholder, terkait di antaranya adalah PLN dan provider,” jelasnya.

Menurutnya, kabel fiber optik yang tidak tertata dengan rapi bisa mengganggu kendaraan-kendaraan bermuatan besar yang sedang melintas.

Polresta Bandung melakukan penyelidikan terkait lakalantas yang menewaskan pengendara motor di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News