Jalan Sehat Merah Putih Jadi Momentum Kebangkitan Olahraga Cianjur

Sabtu, 09 September 2023 – 16:55 WIB
Jalan Sehat Merah Putih Jadi Momentum Kebangkitan Olahraga Cianjur - JPNN.com Jabar
Bupati Cianjur Herman Suherman saat menghadiri jalan sehat merah putih. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Ribuan peserta turut memeriahkan perhelatan akbar "Jalan Sehat Merah Putih", pada perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Lapangan Prawatasari Joglo Cianjur, Sabtu (9/9).

Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua KONI Cianjur Abdul Azis Sefudin, Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan bersama para peserta mengawali langkah jalan sehat di Alun-alun Cianjur pintu utara, Jalan Suroso, kemudian menelusuri Jalan Mangunsarkoro, Jalan Adi Sucipta, Jalan Siliwangi, dan finish di Jalan Pangeran Hidayatullah, Lapangan Prawatasari Joglo Cianjur.

Acara yang sekaligus juga dihelat dalam rangka memeringati HUT ke-78 RI dan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-346 ini, makin semarak dengan iringan marching band dari Praja IPDN hingga senam bersama yang berlatar lagu milik Dua Anggrek 'Cikini Gondangdia'.

Tak ketinggalan, puluhan stand UMKM berbagai produk unggulan Cianjur tersedia lengkap di tenda-tenda sekitar panggung. Para peserta juga tampak antusias menanti undian doorprize dengan berbagai hadiah menarik. Mulai dari TV, sepeda hingga grand prize berupa 2 unit sepeda motor dan 2 tiket umroh.

Acara Jalan Sehat Merah Putih ini akan digelar hingga malam hari dan diisi dengan suguhan hiburan musik dari artis kondang tanah air, mulai dari Yuli Daria, Susi Mozza, Ratu, Allva Band, One Eight, Sunda Woles, Putih Abu-abu, hingga J-Rocks.

Di momen tersebut, KONI Cianjur juga akan memberikan sejumlah penghargaan bagi insan olahraga yang berprestasi serta pihak yang berperan aktif dalam membangun olahraga di Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Cianjur yang turut memeriahkan acara.

"Semoga perayaan Haornas ini menjadi momen kebangkitan olahraga Cianjur. Saya doakan semua warga Cianjur sehat semua dan olahraga Cianjur bangkit," ujar Herman dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Momen kebangkitan olahraga Cianjur, Ini kemeriahan jalan sehat merah putih yang diikuti 32 ribu peserta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News