Pascalengser Jadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil: Saya Mau Istirahat

Minggu, 03 September 2023 – 19:00 WIB
Pascalengser Jadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil: Saya Mau Istirahat - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemui dalam kegiatan West Java Festival (WJF) 2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (3/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan akan istirahat terlebih dahulu seusai 10 tahun mengabdi sebagai kepala daerah.

Periode 2014 – 2018, Ridwan Kamil bertugas sebagai Wali Kota Bandung dan melanjutkan karir politiknya sebagai Gubernur Jabar untuk periode 2019 – 2023.

Tepat pada 5 September mendatang, pria yang karib disapa Emil itu pun akan mengakhiri masa jabatnya sebagai gubernur.

Meski memutuskan beristirahat, dia tak bisa memastikan apakah akan kembali maju mencalonkan diri di Pemilu 2024 atau tidak.

“Jadi, per hari Rabu saya mohon izin jangan dicari-cari lagi. Akan istirahat di sebuah tempat yang menenangkan hati dulu, selama 10 tahun sudah mengabdi, intens sekali waktu saya untuk negeri ini ya,” kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (3/9).

Ia pun enggan berkomentar banyak saat disinggung mengenai adanya isu tentang pencalonan dirinya sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

“Itu masih rumor ya, jadi tunggu saja,” ucapnya.

Menurutnya, dinamika politik tidak bisa dipastikan meskipun banyak isu yang berkembang. Saat ini, Emil ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur di beberapa hari terakhir.

Ridwan Kamil masih belum menentukan arah politiknya ke depan pascalengser sebagai Gubernur Jabar pada 5 September 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News