Pakai Kostum Capung, Ridwan Kamil Siap Mejeng di Jalan Asia Afrika Bandung

Minggu, 03 September 2023 – 12:30 WIB
Pakai Kostum Capung, Ridwan Kamil Siap Mejeng di Jalan Asia Afrika Bandung - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengenakan kostum capung dalam kegiatan kirab budaya West Java Festival (WJF) 2023 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (3/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengenakan kostum capung dalam kirab budaya West Java Festival (WJF) 2023 yang berlangsung di Kota Bandung, Minggu (2/9).

Berjalan ditemani putra bungsunya Arkana Aidan Misbach dan sang istri Atalia Praratya Kamil, Kang Emil menyusuri rute kirab budaya yang dimulai di Monumen Perjuangan (Monju) Dipatiukur dan berakhir di Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

Seusai menyelesaikan kirab budaya, Emil lanjut menyaksikan peragaan busana bertemakan serangga yang ditampilkan perwakilan 27 kota/kabupaten di Jabar.

Kostum serangga mulai dari lebah, semut rangrang, hingga kupu-kupu dikenakan para peserta sambil menampilan kebudayaan daerah masing-masing.

Peserta juga ada yang membawa oleh-oleh khas daerah masing-masing yang diberikan kepada sosok kepala daerah yang akan mengakhiri masa jabatnya, pekan depan itu.

Kepada warga Jabar, Emil berkelakar bakal mengenakan kostum capung itu dan menongkrong di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Untuk diketahui, di jalan tersebut ada wisata foto dengan objek cosplayer, mulai dari anime hingga hantu.

Katanya, Emil bakal memulainya di hari Selasa, pascatugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir.

Warga Jabar, Ridwan Kamil bakal menongkrong di Jalan Asia Afrika mengenakan kostum capung yang dipakainya untuk kirab budaya WJF 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News