Bey Machmudin Ditunjuk Presiden Joko Widodo Sebagai Pj Gubernur Jabar

Jumat, 01 September 2023 – 17:10 WIB
Bey Machmudin Ditunjuk Presiden Joko Widodo Sebagai Pj Gubernur Jabar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Gedung Sate. Foto: dok. Humas Pemprov Jabar

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membocorkan sosok penjabat sementara yang akan menggantikan dirinya selama setahun ke depan.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, ia menuliskan kalau Bey Triadi Machmudin ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Pj Gubernur Jabar.

Bey yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden itu akan mulai bertugas di Gedung Sate pada Selasa (5/9).

“BPK BEY MACHMUDIN adalah pengganti saya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, mulai hari Selasa depan tanggal 5 September 2023. Sesuai keputusan Bpk Presiden @jokowi,” tulis Ridwan Kamil dikutip JPNN, Jumat (1/9).

Mantan Wali Kota Bandung itu pun mengucapkan selamat bertugas kepada Bey yang akan memimpin Jawa Barat sampai dengan terpilihnya sosok gubernur baru sesuai Pilgub 2024.

“Selama bertugas Kang Bey. Titip cintai warga Jawa Barat. Titip pertahankan yang baik-baik dari prestasi Jawa Barat. Titip sempurnakan yang kurang-kurang dari pembangunan Jawa Barat,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan bahwa akan membantu Bey menjalankan tugasnya apabila dibutuhkan.

“Doa kami semua untuk Kang Bey. Bismillah. Saya selalu siap 24 jam jika dibutuhkan untuk membantu apapun terkait Jawa Barat,” tulisnya.

Beredar informasi, Bey Machmudin ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Pj Gubernur Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News