Demokrat Jabar Copot Baliho Anies – AHY di Bandung

Jumat, 01 September 2023 – 14:15 WIB
Demokrat Jabar Copot Baliho Anies – AHY di Bandung - JPNN.com Jabar
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam safari politiknya di Kota Bandung, Agustus lalu. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat mengikuti instruksi Dewan Pimpunan Pusat (DPP) untuk segera menurunkan baliho yang memajang foto Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berpasangan dengan bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

Wakil Sekrtetaris I DPD Demokrat Jabar Maulana Hasanudin mengatakan, penurunan baliho AHY – Anies ini sesuai dengan arahan dari pimpinan dan harus segera dilaksanakan di tingkat daerah.

“Betul sudah ada dikeluarkan press release dari DPP diwakili Sekjem DPP Partai Demokrat sekaligus dari tim delapan koalisi. Kini, Demokrat Jabar kecewa dengan apa yang dilakukan Bacapres (Anies) yang juga diusung Partai Demokrat,” kata Maulana, Jumat (1/9).

Menurutnya, wajar ketika kader di tingkat DPD dan DPC kecewa dengan sikap Anies yang memilih Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres).

Sebab, selama ini pihak yang selalu memberikan dukungan kepada Anies, salah satunya AHY sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

Untuk itu, sambungnya, ketika ada informasi dari pimpinan partai untuk segera menurunkan baliho AHY – Anies, Demokrat di daerah langsung melaksanakannya.

“Itu wajar karena kekecewaan, tapi kami fokus untuk Pileg (Pemilihan Legislatif) dan kami juga ingin menempatkan Mas AHY di pemimpin massa depan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait arah politik partai pasca Anies ‘berkhiana’, Maulana menyebut pihaknya masih menunggu arahan pusat.

DPD Partai Demokrat Jabar mulai menurunkan baliho-baliho yang memasang wajah AHY - Anies di sejumlah wilayah, salah satunya Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News