Libur Panjang, Kawasan Wisata Lembang Lengang

Sabtu, 26 Februari 2022 – 15:21 WIB
Libur Panjang, Kawasan Wisata Lembang Lengang - JPNN.com Jabar
Polisi tengah melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Beatrix Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satlantas Polres Cimahi mengantisipasi lonjakan wisatawan di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada momen libur panjang akhir pekan ini bertepatan dengan libur Isra Miraj Senin (28/2).

Berdasarkan pantauan JPNN.com, arus lalu lintas di kawasan Lembang pada momen libur panjang kali ini terasa lebih lengang dan lancar dari biasanya.

Tidak tampak adanya antrean kendaraan yang akan memasuki wilayah Lembang dari Simpang Beatrix Kembang.

Kaur Mintu Satlantas Polres Cimahi Ipda Itang mengatakan, di libur akhir pekan ini arus lalu lintas di kawasan Lembang mengalami penurunan drastis dibandingkan dengan libur akhir pekan sebelumnya.

"Di libur akhir pekan ini, arus lalu lintas di jalur 3 Lembang baik di kawasan wisata atau di Simpang Beatrix cukup lancar, terpantau tidak ada kepadatan kendaraan," kata Itang di Simpang Beatrix, Lembang, Sabtu (26/2).

Itang mengungkapkan, biasanya wisatawan yang datang ke wilayah Lembang, didominasi wisatawan dari Bandung Raya. Sampai siang ini, belum terlihat adanya iring-iringan kendaraan yang akan berwisata ke kawasan Lembang dan sekitarnya.

Itang menyebut, penurunan wisatawan ke Lembang disebabkan karena adanya ganjil genap kendaraan di gerbang pintu tol Kota Bandung.

"Masi didominasi oleh wisatawan Bandung Raya, mungkin karena di daerah lain juga ada ada ganjil genap jadi yang dari luar daerah menurun drastis," tuturnya.

Memasuki momen libur panjang, kawasan Lembang di KBB terpantau lengang dan lancar. Satlantas Polres Cimahi melakukan antisipasi kepadatan kendaraan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News