80 Persen Warga Kabupaten Bandung Abai Prokes Saat Beraktivitas

Jumat, 25 Februari 2022 – 19:00 WIB
80 Persen Warga Kabupaten Bandung Abai Prokes Saat Beraktivitas - JPNN.com Jabar
Bupati Bandung Dadang Supriatna melantik Pengurus TP PKK Kabupaten Bandung masa bhakti 2021-2026 yang dilaksanakan secara hybrid bersama 31 Kecamatan di Gd. Dewi Sartika di Pemda Kabupaten Bandung, Jum’at (25/2). (Foto: Humas Pemkab Bandung) Sumber : Pemkab Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan, banyak warganya yang mulai mengendorkan protokol kesehatan (prokes).

Berdasarkan data yang diterima Dadang, 80 persen warga Kabupaten Bandung tidak lagi mengenakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Padahal angka covid-19 di Jawa Barat khusunya Kabupaten Bandung terus meningkat sejak beberapa pekan lalu. Dikutip dari website resmi Pemerintah Kabupaten Bandung, angka kejadian orang yang terkonfirmasi covid-19 bertambah 3.410 dalam sehari.

Sementara, jumlah orang yang dalam perawatan bertambah 2.765 dan sembuh bertambah 641 orang.

"Masyarakat notabene di lapangan, hampir 80% tidak mengenakan masker. Sehingga saya memohon bantua! kepada para pengusaha, untuk bisa berkontribusi CSR dalam memberikan masker kepada para karyawannya, mau pun masyarakat sekitar perusahaan," kata Dadang melalui keterangan resminya, Jumat (25/2).

Menurut Dadang, berdasarkan informasi yang dia terima, warga kini lebih memilih untuk membeli beras atau kebutuhan primernya, dibandingkan membeli masker.

Sehingga pihaknya meminta kepada pengusaha melalui program CSR perusahaan agar menggiatkan lagi prokes ketat, khususnya penggunaan masker di tengah pandemi covid-19 yang belum usai ini.

Selanjutnya, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bandung, Dadang berencana menambah jumlah tenaga kesehatan sebanyak 300 orang.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan 80 persen warga di Kabupaten Bandung sudah tidak mengenakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News