Pimpin Penerapan 4 In 1 di Balai Kota Bogor, Bima Arya Putar Balik Sejumlah Kendaraan ASN

Selasa, 29 Agustus 2023 – 02:00 WIB
Pimpin Penerapan 4 In 1 di Balai Kota Bogor, Bima Arya Putar Balik Sejumlah Kendaraan ASN - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memutarbalikkan kendaraan ASN yang hendak masuk ke Balai Kota Bogor lantaran tidak mematuhi kebijakan 4 in 1. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor secara resmi menerapkan program 4 in 1 atau kewajiban satu mobil berisi empat penumpang di lingkungan Balai Kota Bogor dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemkot Bogor.

Pada hari pertama penerapan program 4 in 1 ini, Wali Kota Bogor Bima Arya turun langsung bahkan sampai memutar balikkan kendaraan ASN, yang diketahui mengendarai mobil tanpa membawa penumpang kurang dari empat orang.

"Ini hari pertama kebijakan 4 in 1 di seluruh kantor pemerintah kota, di kantor dinas-dinas dan wilayah, memang masih banyak yang mengaku belum tahu atau pura-pura tidak tahu, tetapi kalau ASN langsung kami minta putar balik," kata Bima Arya.

Namun demikian, ada beberapa ASN yang terlihat mulai menyesuaikan masuk berempat sesuai dengan surat edaran untuk menekan polusi udara yang dihasilkan.

"Yang jelas Balai Kota hari ini kosong, biasanya jam segini parkir penuh sekali jadi ini fase penyesuaian," ucap Bima Arya.

Bima Arya berharap ASN dapat melakukan penyesuaian terkait kebijakan pengurangan penggunaan kendaraan pribadi.

"Pilihannya tadi saya hargai sekali ada ibu-ibu yang biasanya naik mobil jadi naik kendaraan umum. Ini fase penyesuaian," ungkap dia.

Dilanjutkan Bima Arya, kebijakan 4 in 1 bagi para ASN yang ingin masuk ke kantor-kantor Pemerintah Kota Bogor, seperti Balai Kota, kantor dinas, atau kantor pemerintahan lainnya ini belum tentu dilakukan secara permanen.

Pemkot Bogor secara resmi menerapkan program 4 in 1 atau kewajiban satu mobil berisi empat penumpang di lingkungan Balai Kota Bogor dan seluruh OPD.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News