Asap Kebakaran TPA Sarimukti, Pengusaha Hotel di Bandung Mengeluh

Senin, 28 Agustus 2023 – 12:45 WIB
Asap Kebakaran TPA Sarimukti, Pengusaha Hotel di Bandung Mengeluh - JPNN.com Jabar
Kebakaran di TPA Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah hotel di Bandung Raya mulai terdampak penutupan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA) Sarimukti yang sudah lebih dari satu pekan belum juga padam.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar mengatakan, pemerintah harus segera membuat solusi jangka panjang atas peristiwa ini.

Sebab, jika kebakaran terus terjadi, maka bisa berdampak pada perhotelan di wilayah Bandung Raya, khususnya Bandung Barat.

“Jelas sangat berdampak, kalau sampahnya menumpuk penuh di hotel nanti tidak ada yang mau menginap di hotel,” kata Herman dikonfirmasi, Senin (28/8).

Ia menjelaskan, penutupan TPA Sarimukti tidak hanya berdampak pada perhotelan saja, tapi juga di lingkungan masyarakat.

Maka dari itu, ia meminta pemerintah daerah harus segera mencari solusinya.

“Kalau itu (Sarimukti) ditutup, bukan hanya hotel saja tapi juga masyarakat juga kesulitan untuk buang sampah,” ucapnya.

Meski begitu, kata Herman, sampai sekarang sampah-sampah yang ada di hotel masih terangkut oleh petugas kebersihan, meski ia tidak tahu sampah dibuang ke mana.

Sejumlah hotel di Bandung Raya mulai terdampak penutupan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA) Sarimukti yang sudah lebih dari satu pekan belum juga padam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News