Transformasi Digital Jadi Tema Pembahasan Rakernas Peradi SAI

Minggu, 27 Agustus 2023 – 10:16 WIB
Transformasi Digital Jadi Tema Pembahasan Rakernas Peradi SAI - JPNN.com Jabar
Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (PERADI SAI) berfoto bersama di sela-selarapat kerja nasional (Rakernas) ke-IV. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (PERADI SAI) kubu Juniver Girsang menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-IV dari 24 – 26 Agustus 2023, di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hadir dalam perhelatan itu di antaranya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakejati) Sulsel Zet Tadung Allo, Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Prof. Hamzah Halim dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang juga sebagai Ketua Dewan Kehormatan Peradi SAI Hamdan Zoelva.

Rakernas yang mengusung tema "Transformasi Digital Organisasi Advokat yang Inklusif dan Berkelanjutan" itu diharapkan dapat menjadi tonggak yang mengokohkan supremasi hukum tanah air.

Ketua Umum Peradi SAI Juniver Girsang menyebutkan pihaknya senantiasa berupaya menjadikan organisasinya terdepan baik di dalam organisasi maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk menghadapi tantangan global.

"Rakernas Peradi SAI 2023 ini melanjutkan apa yang menjadi hasil Rakernas tahun lalu di Bali berkaitan dengan upaya pihaknya untuk mempersiapkan diri mengadapi digitalisasi yang tidak dapat dihindari," katanya dalam keterangan resminya, Minggu (27/8).

Selain itu, Juniver menegaskan secara organisasi pihaknya adalah motor rekonsiliasi organisasi advokat tanah air, yang saat ini memiliki tiga kepemimpinan berbeda.

Keinginan itu juga menjadi harapan banyak pihak di antaranya Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Arsul Sani.

"Dan kalau tidak dibersatukan, usul dari kami juga beliau setuju satu kode etik, satu dewan kehormatan, satu untuk pengujian,” ujarnya.

PERADI SAI kubu Juniver Girsang menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-IV dari 24 – 26 Agustus 2023, di Makassar, Sulawesi Selatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News