Tekan Polusi Udara Kota Bogor, Dirut Perumda Trans Pakuan Ajak Warga Naik Biskita

Kamis, 24 Agustus 2023 – 16:00 WIB
Tekan Polusi Udara Kota Bogor, Dirut Perumda Trans Pakuan Ajak Warga Naik Biskita - JPNN.com Jabar
Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Trans Pakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Trans Pakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya meminta warga yang biasa menggunakan kendaraan pribadi untuk beralih naik Biskita Transpakuan.

Permintaan itu disampaikan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi polusi udara yang saat ini mulai memburuk di wilayah Jabodetabek, termasuk Kota Bogor.

"Kalau soal polusi tentunya alangkah lebih baiknya masyarakat beralih ke transportasi publik (Biskita), harapan kami polusi ini bisa berkurang lewat itu, selain lewat uji emisi," kata Rachma, Kamis (24/8).

Rachma mengakui memang yang namanya transportasi umum berbahan bakar diesel, mau tidak mau akan menghasilkan emisi.

Akan tetapi, apabila semua warga yang biasa menggunakan kendaraan pribadi beralih ke transportasi umum, tentu polusi udara bisa berkurang.

"Makanya harus dimanfaatkan dan tidak ditambah lagi dengan kendaraan pribadi," ucap Rachma.

"Kami berharap masyarakat yang tadinya menggunakan kendaraan pribadi beralih ke transportasi umum, sehingga polusi bisa berkurang," sambung dia.

Disinggung bagaimana kondisi penumpang harian Biskita Transpakuan, dijelaskan Dirut Perumda Trans Pakuan Kota Bogor, bahwa untuk jumlah penumpang saat ini mengalami penurunan, terlebih sejak Biskita Transpakuan mulai memberlakukan tarif.

Dirut Perumda Trans Pakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya meminta warga yang biasa menggunakan kendaraan pribadi untuk beralih naik Biskita Transpakuan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News