Ribuan ASN Depok Tumpah Ruah Dalam Perlombaan HUT ke-78 RI di Lapangan Balai Kota

Kamis, 24 Agustus 2023 – 15:45 WIB
Ribuan ASN Depok Tumpah Ruah Dalam Perlombaan HUT ke-78 RI di Lapangan Balai Kota - JPNN.com Jabar
Ilustrasi perlombaan 17 Agustus. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka lomba olahraga tradisional untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Depok yang digelar di Lapangan Balai Kota, Kamis (24/8).

Diketahui, lomba olahraga tradisional tersebut, yakni ketapel, hadangan dan terompah, yang diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), non-ASN, pegawai instansi vertikal dan perbankan yang ada di Kota Depok.

Idris menyebut olahraga tradisional atau permainan tradisional sudah lama dikenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Sehingga olahraga tradisional bukan sekadar mengukur ketangkasan dan keterampilan, tetapi lebih kepada makna filosofi yang terkandung dalam olahraga ini.

"Kami juga punya tagline kota berbudaya, setidaknya kami juga harus menghormati budaya-budaya yang berkembang di Indonesia, yang setiap daerah memang ada jenis-jenis olahraga tradisional yang bermacam-macam,” ucap Idris, Kamis (24/8).

Dia menyebut tujuan dari diadakannya lomba ini, yakni bagaimana olahraga tradisional bukan sekadar kekuatan, tetapi juga bisa menambah kebugaran.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah keceriaan, sebab satu kali kita senyum itu akan membuka lebar kebahagiaan. Dengan kotak kebahagiaan ini akan muncul keceriaan dan keceriaan itu akan memunculkan kebugaran,” imbuhnya.

Dalam memainkan olahraga tradisional, para pemain harus selalu positive thinking, berpikir positif bahwa akan sukses, aman dan selamat.

Pemkot Depok siapkan puluhan perlombaan di Lapangan Balai Kota Depok bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News