Api di TPA Sarimukti Merambat ke Zona Tiga, Operasional Disetop Sementara

Rabu, 23 Agustus 2023 – 11:05 WIB
Api di TPA Sarimukti Merambat ke Zona Tiga, Operasional Disetop Sementara - JPNN.com Jabar
Kebakaran gunungan sampah yang terjadi di TPA Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Operasional pembuangan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, untuk sementara dihentikan sementara.

Penghentian operasional ini sengaja dilakukan meiihat kondisi kebakaran gunungan sampah di area TPA Sarimukti yang semakin meluas dan sulit dipadamkan.

Koordinator Pengelolaan Lapangan TPA Sarimukti Riswanto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan operasional TPA disetop, sebab saat ini petugas masih fokus untuk melakukan pemadaman api.

“Operasional hari ini diberhentikan total. Menunggu nanti perkembangannya kalau misalnya sudah padam baru kami lanjutkan operasional lagi. Jadi sekarang diberhentikan dulu sementara,” kata Riswanto, Rabu (23/8).

Kebakaran gunungan sampah itu meluas sejak awal terjadi, ia menjelaskan, kebakaran tersebut bermula dari adanya titik api di zona empat yang membakar gunungan sampah pada Sabtu (19/8) malam.

“Api sempat padam pada malam itu juga. Tapi Minggu paginya api nyala lagi sampai sekarang,” ujarnya.

Lahan sampah yang terbakar di zona pembangunan itu pun semakin luas. Jika sebelumnya kebakaran hanya di zona empat, saat ini kebakaran merambat ke gunungan sampah di zona tiga.

“Hari ini api membesar lagi. Di lokasi sudah ada 6 mobil Damkar yang sedang berusaha memadamkan api,” ucapnya.

Operasional pembuangan sampah di TPA Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat untuk sementara disetop, imbas kebakaran yang belum padam sejak Sabtu kemarin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News