Bapenda Optimistis Mak-mak Bisa Edukasi Masyarakat Soal Pembayaran Pajak

Selasa, 22 Agustus 2023 – 12:10 WIB
Bapenda Optimistis Mak-mak Bisa Edukasi Masyarakat Soal Pembayaran Pajak  - JPNN.com Jabar
Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya bersama Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggandeng stakeholder dan organisasi kemasyarakatan dalam mensosialisasikan pembayaran pajak kepada masyarakat.

Salah satunya berkolaborasi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya untuk menyasar para wanita-wanita diedukasi pentingnya membayar pajak.

Salah satu program yang saat ini gencar disosialisasikan adalah program diskon pajak yang sudah bergulir sejak awal Juli 2023 hingga akhir Agustus ini.

Atalia mengatakan, ada 1,5 juta kader PKK di Jabar yang siap mengampanyekan soal pajak.

“Kami sudah terbiasa mendorong program pemerintah misalkan soal stunting dan terkait pajak kami bantu dengan sinergitas. PKK di Jabar kadernya mencapai 1,5 juta, tentu harus menjadi mitra pemerintah untuk menyebarluaskan program pemerintah,” kata Atalia dalam keterangannya, Selasa (22/8).

Menurut dia, informasi ini penting disebarluaskan kepada seluruh elemen masyarakat melalui perangkat kewilayahan dari mulai camat, lurah, hingga ketua RT dan RW, termasuk juga tokoh masyarakat hingga di tingkat lingkungan rumah.

“Saya melihat bagaimana antusiasme mereka dan mereka menjadi tahu bahwa ternyata pajak itu ada berbagai tingkatan dan manfaatnya untuk pendidikan, pelayanan kesehatan dan pelayanan publik,” ucapnya.

“Dan kami bersyukur sekali karena Jabar ini memiliki sebuah aplikasi yang terintegrasi dan mempermudah kita untuk bayar pajak kendaraan bermotor. Target sasaran kami adalah yang paling penting masyarakat itu ada aware, mengetahui terkait dengan program ini. Kami kuatkan jejaring memberikan informasi ini untuk membela negara dengan cara membayar pajak,” paparnya.

Bapenda Jabar berkolaborasi dengan kader PKK untuk mensosialisasikan pembayaran pajak kendaraan kepada masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News