HUT ke-78 RI, Badan Bank Tanah Bekali Warga Purwakarta dengan ‘Bekal Sajuta’

Jumat, 18 Agustus 2023 – 14:00 WIB
HUT ke-78 RI, Badan Bank Tanah Bekali Warga Purwakarta dengan ‘Bekal Sajuta’ - JPNN.com Jabar
Badan Bank Tanah saat hadir dalam kegiatan lomba di salah satu HPL Bank Tanah yang berlokasi di Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Kamis (17/8). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Badan Bank Tanah turut memeriahkan perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia di tiga lokasi Hak Pengelolaan Atas Tanah (HPL) Bank Tanah yang berada di Purwakarta, Jawa Barat, kemudian di Poso Sulawesi Tengah dan Penajam Paser Utara (PPU) di Kalimantan Timur.

Dalam peringatan ini, Bank Tanah bersinergi dengan masyarakat setempat menggelar berbagai perlombaan dan juga upacara peringatan 17 Agustus di HPL Bank Tanah. Perlombaan yang digelar mulai dari sepakbola, tarik tambang, hingga panjat pinang.

Kepala Badan Bank Tanah Parman Nataatmadja, Deputi Bidang Perencanaan Strategis dan Pengadaan Tanah Perdananto Aribowo dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Purwakarta Yus Sudarso hadir dalam kegiatan lomba di salah satu HPL Bank Tanah yang berlokasi di Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Kamis (17/8).

Pada kesempatan tersebut, Parman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaju bersama-sama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Parman juga memberi bekal ‘Duit Sajuta’ kepada masyarakat.

“Duit sajuta, artinya doa, usaha, ikhtiar, tawakal, sabar, jujur, dan ta-nya itu bertakwa,” katanya dalam keterangan, Jumat (18/8).

Ia menegaskan, bahwa kehadiran Badan Bank Tanah di masyarakat guna menjamin ketersediaan tanah untuk ekonomi yang berkeadilan.

Apalagi, HPL Badan Bank Tanah yang ada di desa tersebut dalam perencanaan tata ruang yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan industri.

Badan Bank Tanah memberikan 'bekal sajuta' kepada warga Purwakarta untuk memperingati HUT ke-78 RI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News