Dapat Lampu Hijau dari Kemendagri, Iwan Setiawan Bakal Jadi Bupati Definitif

Kamis, 17 Agustus 2023 – 22:22 WIB
Dapat Lampu Hijau dari Kemendagri, Iwan Setiawan Bakal Jadi Bupati Definitif - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - DPRD Kabupaten Bogor segera memproses status definitit Bupati Bogor yang saat ini dijabat Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Langkah ini diambil setelah mendapat lampu hijau dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dalam waktu dekat kami akan mengusulkan nama bupati definitif Kabupaten Bogor. Surat dari Mendagri baru kami terima hari ini dan kami akan segera rapat Badan Musyawarah untuk menjadwakan rapat peripurna supaya Kabupaten Bogor di empat bulan sisa masa jabatan diisi bupati yang definitif," kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

"Surat inkrahnya sudah ada. Surat persetujuan dari Menteri Dalam Megeri juga baru kami terima, kami diminta mengusulkan nama calon bupati definitif,” tambah Rudy.

Menurutnya Calon Bupati Bogor definitif tersebut ialah Iwan Setiawan yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Bogor dan kini ditugaskan menjadi Plt Bupati Bogor.

“Kalau calonnya kan cuma satu, enggak ada yang lain. Wakil Bupati menjadi Bupati,” ujarnya.

Rudy menjelaskan proses menuju bupati definitif sudah ditempuh sejak awal. DPRD Kabupaten Bogor sudah bersurat ke Gubernur Jabar dan Gubernur Jabar meneruskan ke Kemendagri.

“Kami sudah bersurat ke Gubernur, Gubernur sudah bersurat ke Mendagri. Mendagri sudah menjawab mengizinkan,” jelas Rudy Susmanto.

Dapatkan lampu hijau dari Kemendagri, DPRD Kabupaten Bogor segera memproses status definitit Bupati Bogor yang saat ini dijabat Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News