Ajak Anak Gemar Membaca, Pemkot Gelar Festival Buku Depok 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 – 16:16 WIB
Ajak Anak Gemar Membaca, Pemkot Gelar Festival Buku Depok 2023  - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Festival Buku Depok 2023, di Ballroom Jakarta Global University (JGU), Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya.

Diketahui, ribuan buku dari puluhan penerbit dipamerkan dalam festival yang bertajuk Sejuta Buku untuk Depok, yang akan berlangsung mulai dari 11 hingga 20 Agustus mendatang. 

Saat mengahadiri acara tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan membaca dapat meningkatkan konsentrasi hingga kemampuan untuk menulis berdasarkan penelitian.

Sehingga, pihaknya berharap Festival Buku Depok 2023 dapat memancing minat baca anak-anak di Kota Depok.

"Ini festival buku yang bisa dibilang pertama di Kota Depok, karena kecemasan dari sebagian pelaku-pelaku literasi Kota Depok terhadap kecenderungan anak-anak, makanya kami sangat memikirkan anak-anak jangan sampai tidak gemar membaca," ucapnya.

Tak hanya sebatas pada menambah ilmu pengetahuan, Idris menyebut manfaat membaca buku juga sangat baik untuk mendukung fungsi otak.

Dalam festival ini, Pemkot Depok juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan menyumbang buku terbaiknya, yang nantinya akan didistribusikan ke taman baca yang berada di taman-taman kelurahan se-Kota Depok.

"Saat membeli buku (dalam festival ini), mungkin beli tiga disumbangkan satu, atau mau disumbangkan semuanya Alhamdulillah untuk anak-anak di Kota Depok," tuturnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap Festival Buku Depok 2023 dapat menarik minat baca anak-anak sekaligus bisa mencerdaskan bangsa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News