Sambut HUT ke-78 RI dan Hari Jadi ke-20 GBN Gelar Konser Kemerdekaan di Kota Tua Jakarta

Senin, 14 Agustus 2023 – 11:30 WIB
Sambut HUT ke-78 RI dan Hari Jadi ke-20 GBN Gelar Konser Kemerdekaan di Kota Tua Jakarta - JPNN.com Jabar
Potret keseruan konser kemerdekaan orkestra dan paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) di Kota Tua, Jakarta. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya tim orkestra dan paduan suara yang terdiri dari pemuda-pemudi seluruh provinsi se-Indonesia Gita Bahana Nusantara (GBN) tampil terbuka di ruang publik.

Merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun, sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, GBN menggelar Konser Kemerdekaan di Plaza Fatahillah, Kota Tua, Jakarta.

Dengan mengambil tema “Menembus Batas”, Konser Kemerdekaan Gita Bahana Nusantara (GBN) 2023 dimulai pukul 19.30 hingga 22.00 WIB.

GBN merupakan orkestra dan paduan suara yang dibentuk dan dibina Kemendikburistek untuk mengisi kemeriahan Upacara Kemerdekaan HUT RI di Istana Merdeka. Pemuda-pemudi anggota GBN juga dibina dalam visi misi pemajuan kebudayaan dan berkarakter Pancasila.

Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Irini Dewi Wanti mengatakan selain untuk menyambut HUT ke-78 RI, konser GBN di ruang publik ini juga menjadi bukti bahwa GBN tidak hanya tampil di acara formal, tetapi juga tampil di ruang publik yang dekat dengan masyarakat luas.

“Kami berharap konser kemerdekaan di ruang publik ini bisa memantik antusias masyarakat, khususnya generasi muda dalam berkompetisi untuk menjadi bagian dari Gita Bahana Nusantara,” kata Irini

Selain itu, pihaknya juga ingin lebih memperluas jangkauan musik orkestra dan paduan suara bisa dinikmati seluruh kalangan masyarakat, terlebih di area-area publik.

Sehingga kesan musik orkestra dan paduan suara yang ekslusif dan tertutup bisa menjadi lebih terbuka lebar.

Sambut hari jadi ke-20 dan HUT ke78 RI, tim orkestra dan paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) menggelar konser kemerdekaan di Kota Tua Jakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News