Polres Bogor Janji Akan Mengusut Tuntas Kasus Bayi Tertukar di RS Sentosa

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 01:30 WIB
Polres Bogor Janji Akan Mengusut Tuntas Kasus Bayi Tertukar di RS Sentosa - JPNN.com Jabar
Kuasa hukum Siti Mauliah, Rusdy Ridho saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kepolisian Resor Bogor menyelidiki aduan dari orang tua asal Ciseeng, Kabupaten Bogor, Siti Mauliah (37 tahun) yang bayinya tertukar di Rumah Sakit (RS) Sentosa saat melahirkan pada 2022 lalu.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro menjelaskan setelah mendengar keterangan dari Siti Mauliah dan kuasa hukumnya, penyidik Polres Bogor akan memeriksa sejumlah pihak yang diduga berada dalam lingkaran kasus ini.

"Kami akan klarifikasi. Mulai dari pihak rumah sakit dan pihak yang bayinya tertukar. Ini akan terus berkembang. Kami akan lihat faktanya seperti apa," kata lelaki yang akrab disapa Giro itu.

Ia menyebutkan keluarga Siti sebelum mengadu ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor, telah berupaya untuk menyelesaikan kasus ini, ke pihak RS Sentosa maupun mencari keberadaan pasien B yang diduga anaknya tertukar.

"Namun, belum mendapat hasil yang sesuai seperti diharapkan. Aduan ibu ini akan menjadi dasar kami dalam melakukan pendalaman dan penyelidikan," ujar Giro.

Sementara kuasa hukum Siti Mauliah, Rusdy Ridho berharap dengan mengadu ke Polres Bogor, masalah yang menimpa Siti dapat segera terselesaikan.

"Kami kuasa hukum baru 'masuk' Juni, minta ke rumah sakit untuk tes DNA. Dari awal kami sudah mencari informasi sendiri. Sementara dugaan pada satu pihak (pasien B). Tetapi pihak kepolisian yang berwenang menyelidiki," tuturnya.

Awal mula, Siti Mauliah melahirkan dengan operasi caesar di RS Sentosa, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada 18 Juli 2022. Saat itu, Siti masih menyusui bayi yang ia lahirkan.

Jajaran Polres Bogor berjanji akan terus mendalami dan menyelidiki kasus bayi tertukar di Rumah Sakit (RS) Sentosa Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News