Berkolaborasi dengan DP3AKB Jabar, Tokopedia Dukung Perkembangan Bisnis Melalui Program Sekoper Cinta

Rabu, 09 Agustus 2023 – 16:30 WIB
Berkolaborasi dengan DP3AKB Jabar, Tokopedia Dukung Perkembangan Bisnis Melalui Program Sekoper Cinta - JPNN.com Jabar
Pembukaan Program Sekoper Cinta. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tokopedia turut serta pada acara pembukaan Pelatihan Vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) 2023.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Jawa Barat di Gedung Sekoper Cinta, Kota Bandung ini sebagai bentuk usaha berkelanjutan yang dilakukan Tokopedia, untuk mengembangkan potensi perempuan pelaku usaha melalui program Kelas Perempuan Maju Digital.

Tokopedia ingin membantu para perempuan di Jawa Barat untuk mendapatkan peluang yang setara dalam mengembangkan bisnisnya.

Sejak 2019, Tokopedia bersama Sekoper Cinta telah menjalankan berbagai kolaborasi untuk memajukan perempuan pemilik usaha dan telah berhasil mewisuda ribuan perempuan Jawa Barat yang telah dibekali kemampuan vokasional untuk dapat memasarkan produk secara digital terutama melalui platform Tokopedia.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengatakan bahwa Tokopedia sangat bangga dapat dipercaya sejak tahun 2019 untuk memberikan pelatihan digital kepada peserta yang memiliki produk fashion, makanan dan minuman serta pendampingan peserta dan alumni Sekoper Cinta.

"Tokopedia akan terus berkolaborasi untuk mendukung pengembangan para UMKM khususnya Perempuan di Jawa Barat untuk dapat terus mengembangkan potensinya di masa yang akan datang," ucapnya.

Di sisi lain, Tokopedia juga telah menghadirkan program Kelas Perempuan Maju Digital yang secara eksklusif diselenggarakan bagi peserta program Sekoper Cinta dan Unilever Indonesia pada tahun 2022 yang diikuti oleh lebih dari 200 perempuan.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi Tokopedia terhadap terwujudnya kolaborasi program Sekoper Cinta yang telah berkontribusi terhadap pengembangan UMKM khususnya untuk Perempuan di wilayah Jawa Barat serta penurunan angka kemiskinan di Jawa Barat. Semoga kolaborasi ini dapat terjalin lebih baik kedepannya,” ujar Dewan Pembina Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita Sekoper Cinta, Atalia Praratya.

Tokopedia ikut ambil bagian pada acara pembukaan Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News