4 Manfaat Mengonsumsi Mangga, Bikin Penyakit Ini Ogah Mendekat

Senin, 07 Agustus 2023 – 07:30 WIB
4 Manfaat Mengonsumsi Mangga, Bikin Penyakit Ini Ogah Mendekat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi buah mangga. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Mangga merupakan buah manis dengan daging berwarna kuning yang banyak dikonsumsi orang. Anda bisa mengonsumsi mangga begitu saja atau diolah dalam bentuk jus dan hidangan manis lainnya.

Mangga kaya akan folat, yang digunakan untuk pembelahan sel yang sehat dan duplikasi DNA.

Mangga juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium, beta karoten, folat, kolin, dan magnesium.

Dalam satu buah mangga berukuran sedang mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, dan gula. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Kesehatan Pencernaan

Mangga bisa membantu menstabilkan sistem pencernaan. Mengandung senyawa amilase dan serat makanan, yang bisa membantu menghindari sembelit.

Senyawa amilase bisa membantu melarutkan makanan lain di perut, memecah pati yang sulit. Sedangkan serat pada mangga bisa lebih efektif untuk meredakan sembelit dibandingkan suplemen serat sejenis.

2. Menurunkan Risiko Kanker

Mangga kaya akan beta-karoten, pigmen yang bertanggung jawab atas warna kuning-oranye buah. Beta-karoten adalah antioksidan, hanya satu dari banyak yang ditemukan di mangga.

Antioksidan dalam mangga telah terbukti melawan radikal bebas, yang bisa menyebabkan kerusakan pada sel Anda dan berpotensi menyebabkan penyakit kanker.

Empat manfaat mengonsumsi mangga, salah satunya dapat menurunkan risiko penyakit kanker.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News