Warga Terdampak Proyek Underpass Batutulis Tagih Janji Perbaikan Rumah ke Kontraktor

Jumat, 04 Agustus 2023 – 08:30 WIB
Warga Terdampak Proyek Underpass Batutulis Tagih Janji Perbaikan Rumah ke Kontraktor - JPNN.com Jabar
Salah seorang warga Gang Dalam, RW 08, Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, saat menunjukkan tembok rumahnya yang rusak akibat getaran dari aktivitas proyek pembangunan Underpass Batutulis. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Warga terdampak proyek pembangunan Underpass Batutulis menagih janji perbaikan rumah dari pihak kontraktor.

Hal itu terjadi lantaran sejumlah rumah warga yang berada di Gang Dalam, RW 08, Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, mengalami retak dinding hingga amblas, akibat getaran alat berat dari aktivitas pembangunan Underpass Batutulis.

Para warga pun menagih janji kepada pihak kontraktor lantaran warga dijanjikan rumahnya akan diperbaiki pada awal Juli kemarin.

"Sempat ada survei dari orang proyek bulan Juni, dia bilang mau ada pembetulan (rumah) buat warga, tetapi sampai bulan ini enggak ada kabar lagi," kata warga terdampak, Yanuar Ahyar (41 tahun).

Atas hal itu, dirinya meminta agar perbaikan rumah ini segera diwujudkan pihak kontraktor dan kompensasi ini diberikan berupa uang, agar perbaikan dilakukan secara mandiri oleh warga.

"Kalau bisa mending uangnya aja. Perbaiki sendiri. Soalnya sempat waktu ada wacana perbaikan, tertulis 1 kali perbaikan. Kalau rusak lagi, dia gak mau ganti," ungkap dia.

"Makanya saya keberatan kalau diperbaiki satu kali doang, soalnya proyek masih berjalan lama," ujarnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 21 rumah milik warga di Gang Dalam, RW 08, Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor rusak imbas proyek pembangunan penataan kawasan Stasiun Batutulis.

Warga terdampak proyek pembangunan Underpass Batutulis menagih janji perbaikan rumah dari pihak kontraktor yang semula akan diberikan pada Juli 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News