Anggaran Miliaran Rupiah Digelontorkan Pemkot Bogor Demi Penataan Kawasan Pasar Kebon Kembang

Kamis, 03 Agustus 2023 – 13:45 WIB
Anggaran Miliaran Rupiah Digelontorkan Pemkot Bogor Demi Penataan Kawasan Pasar Kebon Kembang - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau kawasan Pasar Kebon Kembang. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sedang melakukan penataan kawasan Pasar Kebon Kembang dengan membangun fasilitas untuk pejalan kaki dan perbaikan saluran drainase.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengecek langsung proses penataan sambil melakukan sosialisasi kepada para pedagang, karena ada dua kegiatan pembangunan infrastruktur dalam penataan kawasan Pasar Kebon Kembang.

"Ya, ini sudah 10 tahun begini-begini aja, jadi sekarang kami matangkan skenario penataannya. Skenario satu, skenario relokasi pedagang ke mana, sedang dihitung. Kedua, tahapan pengerjaannya seperti apa, karena ada beberapa kegiatan penataan pedestrian," ucapnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan penataan kawasan Pasar Kebon Kembang sudah melalui tahap perencanaan dan lelang pekerjaan.

Proses penataan Pasar Kebon Kembang, dimulai dengan pengerjaan pembangunan lanjutan trotoar Jalan Dewi Sartika dengan lingkup pekerjaan persiapan, pembongkaran, pekerjaan drainase, pekerjaan tanah dan pekerjaan pembangunan trotoar dan planter melalui anggaran dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, yang dikerjakan oleh PT Putra Bangsa Inovasi sebagai pemenang lelang dengan nilai Rp. 8.610.195.617.

Pembangunan dan penataan trotoar di jalan Dewi Sartika, bermula dari seberang Masjid Agung Kota Bogor hingga Simpang MA Salmun, yang saat ini pekerjaannya sudah sampai simpang Jalan Pengadilan.

"Jadi seperti yang disampaikan pak wali kota, bahwa akan ada penataan di sini dan sekarang sedang dikerjakan," tutur Rena.

Selain itu, penataan trotoar juga dilakukan di kawasan Alun-alun Kota Bogor Jalan Nyi Raja Permas menuju Jalan MA Salmun.

Anggaran miliaran rupiah digelontorkan Pemkot Bogor demi penataan Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News