100 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan PT Karabha Digdaya Lewat Acara Donor Bersama

Rabu, 23 Februari 2022 – 23:00 WIB
100 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan PT Karabha Digdaya Lewat Acara Donor Bersama - JPNN.com Jabar
Pelaksanaan donor darah, di Club House Emeralda Golf Club, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (23/2). Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 100 warga dan pegawai PT Karabha Digdaya menjalani donor darah, di Club House Emeralda Golf Club, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

General Manager Property and Estate PT Karabha Digdaya Yuli Priyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu memenuhi ketersedian kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) saat pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini juga menjadi agenda rutin kami. Dalam setahun, kami melakukan kegiatan donor darah sebanyak tiga kali,” katanya, Rabu (23/2).

Tidak hanya karyawan saja, kegiatan ini juga diikuti oleh masyarakat di lingkungan sekitar.

“Sama-sama kita ketahui, saat Covid-19 kembali melonjak stok darah di PMI pun menipis. Sehingga ini salah satu upaya kami untuk membantu PMI menjaga stok darah,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, pihak penyelenggara tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan, dan para pendonor pun terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Target kami setiap kali menyelenggarakan kegiatan donor ini minimal harus terkumpul 100 kantong darah, untuk menjaga dan menambah stok kantong darah di PMI,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan terselenggaranya kegitan tersebut setidaknya bisa membantu PMI Kota Depok dalam menyediakan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan. (mcr19/jpnn)

Demi membantu memenuhi kebutuhan kantong darah di PMI Kota Depok, pegawai serta masyarakat di lingkungan PT Karabha Digdaya ikuti kegiatan donor darah.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News