3 Ribu Peserta Siap Meriahkan Siliwangi Sehat

Selasa, 09 Juli 2024 – 17:30 WIB
3 Ribu Peserta Siap Meriahkan Siliwangi Sehat - JPNN.com Jabar
Salah satu owner Siliwangi Bolu Kukus, Muhammad Faizal Chaniago saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Siliwangi Bolu Kukus bakal menyelenggarakan jalan sehat dan fun bike bertajuk "Siliwangi Sehat" di Alun-alun Kota Bogor pada Minggu (14/7) mendatang.

Salah satu owner Siliwangi Bolu Kukus, Muhammad Faizal Chaniago menjelaskan acara ini sengaja mereka gelar untuk memperingati Hari Jadi ke-542 Bogor (HJB).

Tak sendirian, Faizal menyebut Siliwangi Bolu Kukus juga berkolaborasi dengan Sahabat Kang Rizal (Sakar) dalam menyelenggarakan acara itu.

"Event Siliwangi Sehat akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti jalan sehat, fun bike, senam sehat, pemeriksaan kesehatan, donor darah, pameran budaya, pertunjukan seni, bazar produk, games seru, kidzone, UMKM, hingga pembagian doorprize," katanya, Selasa (9/7).

Rangkaian acara akan dimulai dengan jalan sehat pada pukul 06.30 WIB. Rute yang akan ditempuh peserta mulai dari Balai Kota, mengitari jalur pedestrian Sistem Satu Arah (SSA) dan berakhir di Alun-alun Kota Bogor.

Faizal mengatakan acara ini menjadi refleksi atas falsafah yang dijunjung Siliwangi Bolu Kukus, yakni silih asah, silih asih, silih asuh yang mereka fokuskan dalam 4 pilar, yakni kesehatan, pendidikan, ekonomi dan kebudayaan.

"Dari Siliwangi Sehat ini kami berharap dapat menanamkan pentingnya kesehatan, silaturahmi, kolaborasi, serta melestarikan budaya nusantara khususnya budaya Sunda," terangnya.

Seluruh rangkaian kegiatan terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh masyarakat Kota Bogor. Event Siliwangi Sehat tahun ini ditargetkan diikuti 3 ribu orang.

Siliwangi Bolu Kukus bakal menyelenggarakan jalan sehat dan fun bike bertajuk "Siliwangi Sehat" di Alun-alun Kota Bogor pada Minggu (14/7) mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News