Bambang Susantono Calon Kuat Kepala IKN, Ridwan Kamil: Fokus di Jabar Paling Rasional

Rabu, 23 Februari 2022 – 20:58 WIB
Bambang Susantono Calon Kuat Kepala IKN, Ridwan Kamil: Fokus di Jabar Paling Rasional - JPNN.com Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Nama Bambang Susantono mendadak naik ke permukaan. Wakil Menteri Perhubungan pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014 itu digadang-gadang akan dipilih Presiden Jokowi sebagai Kepala Badan Otoria Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Padahal, sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi calon kuat yang akan memimpin wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Utara itu.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mendukung penuh apabila Bambang Susantono kelak dipilih. Sosok Bambang dianggap berkompeten dan cukup baik dalam memimpin sebuah wilayah.

"Kalau itu (Bambang Susantono) dipilih, saya mendukung dan saya setuju. Ini demi kebaikan IKN," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Rabu (23/2).

Eks Wali Kota Bandung itu menilai, Bambang Susantono sudah memiliki keahlian untuk memimpin IKN. Maka dari itu, tidak ada alasan mengapa dirinya tak mendukung teman sesama almamaternya itu.

"Pak Bambang dari ADB (Asian Development Bank) itu baik, mantan Wamen, ahli bidang pembangunan, dan teknik sipil," ujarnya.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu mengungkapkan, sejak awal isu dirinya akan dipilih sebagai kepala IKN Nusantara, hanyalah opini yang dibentuk media.

Pasalnya, klasifikasi bakal calon kepala IKN yakni seorang arsitek, seperti yang disampaikan Presiden Jokowi, bukan berarti dirinya saja. Menurutnya. ada banyak kepala daerah dan tokoh nasional yang memiliki latar belakang tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berkomentar soal isu Bambang Susantono jadi calon kuat kepala IKN. Padahal namanya kerap digadang-gadang terpilih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News