Warga Bandung Wajib Tahu, Besok Tiga Ruas Jalan Ditutup Selama Festival Asia Afrika

Jumat, 28 Juli 2023 – 19:30 WIB
Warga Bandung Wajib Tahu, Besok Tiga Ruas Jalan Ditutup Selama Festival Asia Afrika - JPNN.com Jabar
Ilustrasi polisi mengatur rekayasa lalu lintas. Foto: dokumen JPNN.Com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung akan melakukan penutupan jalan sementara di ruas Kota Bandung selama pelaksanaan Festival Asia Afrika 2023 pada Sabtu (29/7).

Gelaran Festival Asia Afrika atau FAA 2023 akan kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pascavakum hampir 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Rencananya, ada tiga ruas jalan yang akan ditutup dan tidak bisa dilintasi kendaraan.

"Pertama, Jalan Asia Afrika, kemudian Jalan Braga Pendek dan Jalan Sukarno," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar dihubungi, Jumat (28/7).

Adapun jadwal penutupan jalan, akan dilakukan selama lima jam, terhitung mulai pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan mengatur lalu lintas di sekitar area festival, personel Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan (Dishub) akan diturunkan dan disimpan di sejumlah titik.

"Kami siapkan petugas untuk mengantisipasi dampak kepadatan lalulintas yang akan terjadi," ucapnya.

Eko pun mengimbau kepada masyarakat yang akan melewati ketiga jalan tersebut pada Sabtu besok, untuk mencari alternatif jalur lain agar tidak terjebak macet.

Satlantas Polrestabes Bandung akan melakukan penutupan sementara tiga ruas jalan selama pelaksanaan Festival Asia Afrika, besok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News