Komisi III DPRD Desak Pemkot Bogor Segera Memperbaiki Jalan MA Salmun

Rabu, 23 Februari 2022 – 15:35 WIB
Komisi III DPRD Desak Pemkot Bogor Segera Memperbaiki Jalan MA Salmun - JPNN.com Jabar
Komisi III DPRD Kota Bogor meminta Pemkot Bogor segera memperbaiki Jalan MA Salmun. Foto: Dok Humpropub DPRD Kota Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Iwan Iswanto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera memperbaiki Jalan MA Salmun, yang mengalami kerusakan sejak 2020.

Untuk memperbaikin Jalan MA Salmun, Pemkot Bogor bisa menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat yang bakal diberikan kepada Pemkot Bogor di tahun ini sebesar Rp20 miliar.

"Saya meminta agar Jalan MA Salmun bisa segera diperbaiki. Sumber anggarannya bisa menggunakan DAK dari pemerintah pusat di tahun ini," katanya, dikutip Rabu (23/2).

Jalan yang menghubungkan kawasan Merdeka dan Dewi Sartika itu dinilai Iwan merupakan salah satu akses yang sering digunakan warga, sehingga penting untuk segara diperbaiki.

Jalan tersebut juga dinilai menjadi jalur perdagangan di Kota Bogor karena lokasinya yang berdekatan dengan Pasar Kebon Kembang.

"Memang mau menunggu sampai Jalan dan Jembatan MA Salmun itu roboh dulu baru diperbaiki?. Harus diperbaiki segara jangan ditunda," tegasnya.

Sekadar diketahui, Dinas PUPR Kota Bogor sudah membuat perencanaan penggunaan anggaran DAK Rp20 miliar di tahun 2022.

Diantaranya untuk melakukan perbaikan Jalan Kayumanis-Kencana Rp9 miliar, Pandu Raya Rp4,3 miliar, Cibeureum-Ciapus Rp1,9 miliar, Jalan Bangbarung Rp2,1 miliar, Batuwu­lung Rp1 miliar dan pede­strian Alun-Alun Kota Bogor sekitar Rp1 miliar.

Dapat Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp20 miliar, Pemkot Bogor fokus perbaiki jalan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News