Mak-mak Catat, Hari Ini Ada 5.400 Liter Minyak Goreng dari Kemendagri

Rabu, 23 Februari 2022 – 13:56 WIB
Mak-mak Catat, Hari Ini Ada 5.400 Liter Minyak Goreng dari Kemendagri - JPNN.com Jabar
Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (23/2). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung terus mengupayakan agar kelangkaan minyak goreng kemasan di retail modern bisa teratasi.

Bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung setiap harinya mendistribusikan ribuan stok minyak goreng ke retail-retail modern.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah menuturkan, hari ini pemerintah kembali memasok minyak goreng kemasan premium yang dijual kisaran harga Rp 13.000 per liter.

Sebanyak 5.400 liter dipasok ke dua retail modern di Bandung, yakni Griya Antapani dan Toko Prama di Babakan Sari. Di dua retail modern tersebut, mak-mak yang sedang mencari minyak goreng kemasan bisa mendapatkannya dengan harga murah.

"Hari ini digelontorkan kembali minyak goreng kemasan premium sebanyak 5.400 liter yang dipasok ke dua gerai modern, yakni Griya Antapani 3.400 liter dan 2.000 liter minyak goreng kemasan di Toko Prama Babakan Sari," kata Elly di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (23/2).

Kata Elly, bantuan distribusi minyak goreng kemasan dari pemerintah pusat sudah dilakukan sejak Senin (20/2) kemarin. Sebelumnya, pasokan 7.200 liter minyak goreng kemasan premium juga digelontorkan ke Toko Borma Cijerah dan Yogja Kopo Mas.

"Dalam waktu beberapa jam sudah langsung ludes terjual. Kepada pembeli diharapkan jangan panic buying, beli sesuai kebutuhan," jelas Elly.

Ia menambahkan, distribusi minyak goreng kemasan di retail modern sengaja tidak dikemas dalam bentuk operasi pasar. Mengingat Kota Bandung yang tengah berstatus PPKM level 3 dan menghindari terjadinya kerumunan pembeli.

Hari ini Kemendagri mendistribusikan 5400 liter minyak goreng di dua retail modern Kota Bandung. Catat lokasinya dan beli sesuai kebutuhan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News