Ratusan Warga Cimahi Keracunan Nasi Boks Kegiatan Reses Anggota DPRD

Senin, 24 Juli 2023 – 12:10 WIB
Ratusan Warga Cimahi Keracunan Nasi Boks Kegiatan Reses Anggota DPRD - JPNN.com Jabar
Dinkes Kota Cimahi membuka posko keracunan makanan peserta kegiatan reses anggota DPRD di Puskesmas Padasuka, Senin (24/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi  mencatat ada 268 peserta kegiatan reses anggota DPRD keracunan setelah mengonsumsi nasi boks pada acara yang digelar pada Sabtu (22/7).

Para korban ini dirujuk ke lima rumah sakit di Kota Cimahi, yakni RS Cibabat, Mitra Kasih, Dustira, Kasih Bunda, dan Mitra Agung Lestari (MAL).

Selain RS, peserta juga mendatangi Puskesmas Padasuka dengan keluhan rasa mual, diare, dan perut melilit seusai mengonsumsi makanan.

Kepala Puskesmas Padasuka drg Suerlina mengatakan, hingga pukul 09.00 WIB masih ada warga yang datang ke puskesmas mengeluhkan diare dan mual.

Mereka pun langsung ditangani dan diberi obat.

"Sampai pagi ini masih ada warga yang datang kasus keracunan makanan. 11 orang, kami melijat gejalanya tidak terlalu berat masih bisa dilakukan rawat jalan," katanya ditemui di Puskesmas Padasuka, Jalan Kebon Manggu, Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (24/7).

Kata Suerlina, apabila ditemukan warga yang mengeluhkan gejala berat seperti sesak napas, maka akan langsung dirujuk ke rumah sakit.

Salah seorang pasien Diki mengaku mulai merasakan panas dingin, mual, dan diare pada Minggu (23/7).

Jumlah warga Cimahi yang keracunan nasi boks saat kegiatan reses anggota DPRD, Sabtu lalu, terus bertambah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News