Yantie Rachim Gaungkan Gerakan Serbuaktif dalam Penutupan MPLS di SMPN 9 Bogor

Jumat, 21 Juli 2023 – 18:00 WIB
Yantie Rachim Gaungkan Gerakan Serbuaktif dalam Penutupan MPLS di SMPN 9 Bogor - JPNN.com Jabar
Potret keseruan penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di SMPN 9 Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - SMPN 9 Kota Bogor secara resmi menutup Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan penutupan tersebut diisi oleh Istri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Yantie Rachim yang membuat heboh SMPN 9 Bogor.

Kedatangan perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor itu disambut meriah para siswa dan siswi dengan menyanyikan jingle Gerakan Serbukatif.

Yantie Rachim mengatakan program Serbukatif merupakan inisiasi dari Pemkot Bogor dan Jabar Bergerak untuk menumbuhkan nilai positif pada anak-anak.

“Mulai jenjang SD, sekarang (program Serbuaktif) masuk ke jenjang SMP. Insyaallah Serbukatif akan masuk ke SMA. Ini hanya sebagai pembekalan pendidikan karakter untuk anak-anak, selain menuntut akademis yang bagus, prilaku juga harus bagus," ujarnya, Jumat (21/7).

Melalui program ini, dia menjelaskan anak-anak bisa lebih paham tentang apa itu nilai karakter.

Sehingga Kota Bogor nanti suatu saat akan punya generasi emas Indonesia pada 2045.

Dia menjelaskan pembekalan pendidikan karakter melalui program Serbukatif sangat penting bagi anak-anak, lantaran saat ini anak-anak sudah terpapar game online, tontonan TV yang banyak menunjukan kekerasan.

Istri Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Yantie Rachim gaungkan program Serbuaktif dalam penutupan MPLS di SMPN9 Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News