Sebegini Tarif Uji Coba Bus Transpakuan Kota Bogor-Stasiun LRT Cibubur

Jumat, 21 Juli 2023 – 17:00 WIB
Sebegini Tarif Uji Coba Bus Transpakuan Kota Bogor-Stasiun LRT Cibubur - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bus Transpakuan Kota Bogor yang merupakan transportasi pengumpan atau feeder bagi masyarakat yang ingin menuju atau mengakses Light Rail Transit (LRT) akan mulai beroperasi pada Senin, 24 Juli 2023 mendatang.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Transpakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya mengungkapkan operasional Bus Transpakuan yang masih dalam bentuk uji coba itu akan berlangsung selama 12 hari hingga Jumat, 4 Agustus 2023 nanti, dengan rute menuju Stasiun LRT Cibubur.

"Periode uji coba 24 Juli - 4 Agustus. Rencananya akan ada lima unit (jumlah armada yang disediakan), tetapi untuk uji coba kami operasionalkan dua dulu," kata Rachma, Jumat (21/7).

Menurut Dirut Transpakuan Kota Bogor, nantinya akan ada dua terminal yang melayani Bus Transpakuan Kota Bogor menuju LRT Cibubur, yakni Terminal Baranangsiang dan Bubulak.

"Baik yang keberangkatan dari Baranangsiang maupun Bubulak tujuannya tetap Cibubur," ucap Rachma Nissa Fadliya.

Saat disinggung soal tarif, Rachma mengaku dalam uji coba ini akan ada penerapan tarif. Selama periode uji coba ini pihaknya akan mengenakan tarif sebesar Rp15 ribu untuk tiap perjalanan.

"Kalau tarif normal nanti setelah uji coba di (angka) Rp25 ribu. Dan kami hanya operasional di hari kerja Senin sampai Jumat, dari pagi sampai sore hari," ujar Rachma Nissa Fadliya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meresmikan Bus Transpakuan Kota Bogor yang masuk ke dalam program Bus Rapid Transit (BRT) di Halte Cidangiang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jumat (21/7).

Bus Transpakuan Kota Bogor yang merupakan transportasi pengumpan bagi masyarakat yang ingin menuju atau mengakses LRT akan mulai beroperasi pada Senin (24/7).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News