Permudah Warga Naik LRT, Ridwan Kamil Resmikan BRT Transpakuan Kota Bogor

Jumat, 21 Juli 2023 – 16:30 WIB
Permudah Warga Naik LRT, Ridwan Kamil Resmikan BRT Transpakuan Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmikan Bus Transpakuan Kota Bogor, di Halte Cidangiang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Jumat (21/7).

Transpakuan Kota Bogor, masuk ke dalam program Bus Rapid Transit (BRT) yang merupakan transportasi pengumpan atau feeder bagi masyarakat yang ingin mengakses Light Rail Transit (LRT).

Dia mengatakan program BRT sebagai feeder untuk LRT Jabodebek ini dimulai dari lima wilayah yang ada di Jawa Barat (Jabar).

"Kami mulai inisiatif bersama lima wilayah, yakni Kota Depok, tuan rumah Kota Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Kabupaten Bogor," ucapnya.

Dirinya menyebut program BRT ini merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar demi kelancaran ekonomi, khususnya aglomerasi di Jabodetabek hingga Banten dan Jawa Barat.

"Minimal di Jabar-nya kami maksimalkan, sehingga warga bisa lancar ke Jakarta naik LRT. Tetapi ke LRT-nya naik bus yang kami feederkan dari berbagai wilayah," terangnya.

Dirinya berharap hal ini bisa lancar dan jumlah armada bisa ditambah di tahun-tahun mendatang.

"Sehingga terkonversilah lebih banyak yang naik kendaraan umum ketimbang sekarang naik kendaraan pribadi mungkin karena tidak ada pilihan yang memadai," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmikan Bus Transpakuan Kota Bogor yang merupakan transportasi pengumpan menuju LRT Cibubur.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News